Minggu, 11 Maret 2012

BRAIN POWER ICE BREAK

BRAIN POWER
Oleh
ENDRI PURNOMO
A. MANFAAT
Manfaat ice breaking ini adalah
  1. membuat siswa takjub
  2. membuat siswa senang
  3. membuat siswa ingin tahu

B. WAKTU
Pelaksanaan ice breaking ini memerlukan waktu sekitar 15 menit

C. PROSEDUR
Berikut adalah prosedur ice breaking ini:
  1. Memilih 5 orang
  2. Memberikan kertas putih kosong kepada 5 orang yang telah dipiliharis hhh
  3. Meminta 5 orang yang telah dipilih untuk mengisi kertas kosong itu dengan 3 ciri cewek/cowok idaman dan nama penulis.
  4. Meminta 5 orang yang telah dipilih untuk memasukkan kertas itu pada amplop dan menutupnya
  5. Salah seorang peserta (siswa lain) diminta mengacakamplop tersebut
  6. Penyaji menebak siapa penulis pada kertas tadi

D. ALAT DAN BAHAN
            Alat dan bahan yang digunakan pada ice breaking ini adalah:
  1. Kertas putih kosong
  2. Bolpen
  3. Amplop

E. PEMBAHASAN
            Ice breaking ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan ice breaking yang dapat dilakukan. Diantara manfaat ice breaking ini adalah membuat eserta takjub. Takjubnya eserta disini adalah karena kemampuan penyaji menebak dengan tepat orang-orang yang menuliskan ciri-ciri cewek/cowok idamannya.
            Manfaat lain dari ice breaking ini adalah membuat siswa senang. Pada dasarnya sesuatu hal yang aneh yang membuat orang takjub, juga membuatnya senang. Mereka menikmati ice breaking ini. Karena takjub dan senang hal ini membuat peserta dan siswa ingin tahu tentang ice breaking ini lebih dalam.

F. SUMBER
            Diajarkan oleh Harry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar